Istilah-Istilah dalam Akuntansi (F)



Berikut ini beberapa istilah yang berhubungan dengan akuntansi dalam abjad FDalam artikel ini, istilah-istilah akuntansi yang saya berikan menggunakan bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris. Gunakan CTRL+F  untuk memudahkan pencarian.

Istilah-istilah akuntansi dalam abjad: 
A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z


Faktur adalah penagihan asli dari penjual kepada pembeli, menguraikan apa yang dibeli dan syarat penjualan, pembayaran, dll

FIFO (First In First Out) adalah metode penetapan harga pokok persediaan dimana dianggap bahwa barang-barang yang terdahulu dibeli akan merupakan barang yang dijual pertama kali. Dalam metode ini persediaan akhir dinilai dengan harga pokok pembelian yang paling akhir.

Fitur Penambahan Kembali (Reload Feature) adalah fitur yang memberikan opsi saham tambahan secara otomatis apabila pemegang opsi mengeksekusi opsi yang diterima sebelumnya dengan menggunakan saham entitas, dan bukannya kas, untuk memenuhi harga eksekusi.

FOB Destination (Bebas Sampai Tempat Tujuan) adalah salah satu syarat penyerahan barang dimana biaya angkut barang dan gudang penjual sampai gudang pembeli di tanggung oleh pihak penjual.

FOB Shipping Point (Bebas Sampai Tempat Pengiriman) adalah salah satu syarat penyerahan barang dimana biaya angkut barang dari gudang penjual sampai gudang pembeli ditanggung pihak pembeli.

Semoga artikel mengenai istilah-istilah akuntansi dalam Abjad F di atas dapat bermanfaat untuk anda. Bila anda mempunyai istilah akuntansi yang belum ada dalam artikel ini, silahkan menambahkan dalam kolom komentar.

Istilah-istilah akuntansi dalam abjad: 
A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Istilah-Istilah dalam Akuntansi (F)"

Post a Comment