Istilah-Istilah dalam Akuntansi (D)



Berikut ini beberapa istilah yang berhubungan dengan akuntansi dalam abjad DDalam artikel ini, istilah-istilah akuntansi yang saya berikan menggunakan bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris. Gunakan CTRL+F  untuk memudahkan pencarian.

Istilah-istilah akuntansi dalam abjad: 
A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z


Daftar Piutang (Schedule of Receivables) adalah daftar yang memuat saldo piutang kepada tiap-tiap langganan (debitur) pada suatu saat tertentu.

Daftar Umur Piutang (Aged Receivables) adalah daftar saldo piutang pada saat tertentu yang dikelompokkan menurut golongan umur.

Dana kas kecil (petty cash)  adalah sejumlah uang tunai tertentu yang disisihkan dalam perusahaan dan digunakan untuk melayani pengeluaran-pengeluaran tertentu. Biasanya pengeluaran-pengeluaran yang dilakukan melalui dana kas kecil adalah pengeluaran-pengeluaran yang jumlahnya tidak besar. Pengeluaran-pengeluaran lain dilakukan melalui bank (dengan check).

Debit (Debet) adalah sisi sebelah kiri perkiraan. Didebit berarti pada sisi sebelah kiri perkiraan yang bersangkutan dicatat suatu jumlah tertentu.

Dividen adalah jumlah yang dibayarkan kepada pemegang saham dari laba saat ini atau ditahan

Semoga artikel mengenai istilah-istilah akuntansi dalam Abjad D di atas dapat bermanfaat untuk anda. Bila anda mempunyai istilah akuntansi yang belum ada dalam artikel ini, silahkan menambahkan dalam kolom komentar.

Istilah-istilah akuntansi dalam abjad: 
A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Istilah-Istilah dalam Akuntansi (D)"

Post a Comment