Istilah-Istilah dalam Akuntansi (R)



Berikut ini beberapa istilah yang berhubungan dengan akuntansi dalam abjad RDalam artikel ini, istilah-istilah akuntansi yang saya berikan menggunakan bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris. Gunakan CTRL+F  untuk memudahkan pencarian.

Istilah-istilah akuntansi dalam abjad: 
A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z

Rata-Rata (Average) adalah penetapan harga pokok persediaan dimana dianggap bahwa harga pokok rata-rata dari barang yang tersedia dijual akan digunakan untuk menilai harga pokok barang yang dijual dan yang terdapat dalam persediaan.

Rekonsiliasi adalah proses pencocokkan satu set data yang lain, yaitu pernyataan bank untuk daftar cek, rekening hutang jurnal ke buku besar, dll

Rekonsiliasi Bank (Bank Reconsiliation) adalah membandingkan saldo buku dengan saldo bank dan menjelaskan perbedaan yang terjadi. Secara umum rekonsiliasi berarti membandingkan dan menjelaskan perbedaan yang terjadi terhadap dua angka (saldo) yang berasal dari sumber berbeda.

Repayment Capacity adalah kemampuan pelanggan untuk membayar kembali utangnya kepada perusahaan yang telah memberikan kredit / dana.

Rugi Bersih (Net Loss) adalah laba kotor dikurangi beban usaha. kebalikan dari laba bersih.

Semoga artikel mengenai istilah-istilah akuntansi dalam abjad R di atas dapat bermanfaat untuk anda. Bila anda mempunyai istilah akuntansi yang belum ada dalam artikel ini, silahkan menambahkan dalam kolom komentar.

Istilah-istilah akuntansi dalam abjad: 
A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Istilah-Istilah dalam Akuntansi (R)"

Post a Comment