Istilah-Istilah dalam Akuntansi (N)



Berikut ini beberapa istilah yang berhubungan dengan akuntansi dalam abjad N, Dalam artikel ini, istilah-istilah akuntansi yang saya berikan menggunakan bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris. Gunakan CTRL+F  untuk memudahkan pencarian.

Istilah-istilah akuntansi dalam abjad: 
A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z

Neraca (Balance Sheet) adalah laporan keuangan yang dapat memberi informasi tentang sumber-sumber daya yang dimiliki perusahaan dan sumber pembelanjaan untuk memperolehnya. Laporan ini menyajikan posisi keuangan perusahaan; daftar aktiva, kewajiban dan modal suatu perusahaan pada suatu saat tertentu. Daftar ini juga menunjukkan tentang kekayaan yang dipunyai perusahaan serta sumber pembelanjaannya. Neraca menunjukkan posisi keuangan perusahaan pada suatu saat tertentu.

Neraca Lajur (Work-Sheet) adalah kertas berkolom yang digunakan sebagai kertas kerja untuk menyusun laporan keuangan.

Neraca Saldo (Trial Balance) adalah daftar saldo perkiraan-perkiraan yang ada dalam buku besar perusahaan pada suatu saat tertentu. kadang-kadang disebut juga neraca sisa atau neraca percobaan.

Neraca Saldo Disesuaikan (Adjusted Trial Balance) adalah neraca saldo yang telah disesuaikan dengan jurnal penyesuaian.

Neraca Saldo Penutup (Post Closing Trial Balance) adalah neraca saldo yang dibuat setelah semua perkiraan nominal ditutup.

Nota Debit (Debit Memorandum) adalah dokumen yang memberitahu kreditur bahwa perkiraannya telah didebit dengan jumlah tertentu.

Nota Kredit (Credit Memorandum) adalah dokumen untuk memberitahu debitur bahwa perkiraannya telah dikredit sejumlah tertentu.

Semoga artikel mengenai istilah-istilah akuntansi dalam abjad N di atas dapat bermanfaat untuk anda. Bila anda mempunyai istilah akuntansi yang belum ada dalam artikel ini, silahkan menambahkan dalam kolom komentar.

Istilah-istilah akuntansi dalam abjad: 
A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Istilah-Istilah dalam Akuntansi (N)"

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    www.arenakartu.cc
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete