Istilah-Istilah dalam Akuntansi (I)



Berikut ini beberapa istilah yang berhubungan dengan akuntansi dalam abjad IDalam artikel ini, istilah-istilah akuntansi yang saya berikan menggunakan bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris. Gunakan CTRL+F  untuk memudahkan pencarian.

Istilah-istilah akuntansi dalam abjad: 
A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z


Identifikasi Khusus (Specific Identification) adalah metode penetapan harga pokok untuk barang-barang yang yang dijual dan yang masih terdapat dalam persediaan didasarkan atas harga pokok yang dikeluarkan khusus untuk barang-barang yang bersangkutan.

Ikhtisar Rugi Laba (Income Summary) adalah perkiraan yang digunakan untuk menutup perkiraan pendapatan dan biaya. Kadang-kadang disebut perkiraan rugi laba

Imbalan Kerja adalah seluruh bentuk imbalan yang dibayar, terutang atau diberikan oleh entitas, atau untuk kepentingan entitas, atas imbalan jasa yang diberikan kepada entitas

Imbalan Kerja Jangka Panjang Lainnya (Other Long-Term Employee Benefits) adalah imbalan kerja (selain imbalan pascakerja dan pesangon PKK) yang jatuh tempo lebih dari 12 bulan setelah akhir periode pelaporan saat pekerja memberikan jasanya

Imbalan Kerja Jangka Pendek (Short-Term Employee Benefit) adalah imbalan kerja (selain dari pesangon PKK) yang jatuh tempo dalam waktu 12 bulan setelah akhir periode pelaporan saat pekerja memberikan jasa.

Imbalan Kerja Yang Telah Menjadi Hak (Vested Employee Benefit) adalah hak atas imbalan kerja yang tidak bergantung pada aktif atau tidaknya pekerja pada masa depan.

Imbalan Kontinjensi adalah suatu kewajiban pihak pengakuisisi untuk mengalihkan aset atau kepentingan ekuitas tambahan kepada pemilik sebelumnya dari pihak yang diakuisisi sebagai bagian dari pertukaran pengendalian atas pihak yang diakuisisi jika peristiwa masa depan tertentu terjadi atau kondisi tertentu terpenuhi. Namun demikian, imbalan kontinjensi dapat juga memberikan hak kepada pihak pengakuisisi untuk memperoleh kembali imbalan yang dialihkan sebelumnya jika kondisi tertentu terpenuhi.

Imbalan Pascakerja (Post-Employment Benefit) adalah imbalan kerja (selain pesangon PKK) yang terutang setelah pekerja menyelesaikan masa kerjanya.

Instrumen Ekuitas adalah setiap kontrak yang memberikan hak residual atas aset suatu entitas setelah dikurangi dengan seluruh liabilitasnya. Instrumen keuangan adalah setiap kontrak yang menambah nilai aset keuangan entitas dan liabilitas keuangan atau instrumen ekuitas entitas lain

Inventarisasi Penilaian adalah metode untuk menetapkan nilai buku persediaan yang tidak terjual : yaitu " LIFO , " last in, first out , " FIFO , " first in, first out , " rata-rata , " biaya rata-rata selama periode waktu tertentu , " biaya lalu , " biaya berdasarkan pembelian terakhir, " standar , " a " dianggap " jumlah yang terkait dengan tetapi tidak terikat dengan pembelian tertentu , " serial , " berdasarkan nomor seri unik diidentifikasi atau karakter dari setiap item persediaan

Investasi Neto Dalam Suatu Kegiatan Usaha Luar Negeri adalah jumlah dari kepentingan entitas pelapor di dalam aset neto dari kegiatan usaha itu.

Investor dalam ventura bersama adalah pihak dalam ventura bersama dan tidak memiliki pengendalian bersama terhadap ventura bersama tersebut.

Semoga artikel mengenai istilah-istilah akuntansi dalam abjad I di atas dapat bermanfaat untuk anda. Bila anda mempunyai istilah akuntansi yang belum ada dalam artikel ini, silahkan menambahkan dalam kolom komentar.

Istilah-istilah akuntansi dalam abjad: 
A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Istilah-Istilah dalam Akuntansi (I)"

Post a Comment