Istilah-Istilah dalam Akuntansi (E)



Berikut ini beberapa istilah yang berhubungan dengan akuntansi dalam abjad EDalam artikel ini, istilah-istilah akuntansi yang saya berikan menggunakan bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris. Gunakan CTRL+F  untuk memudahkan pencarian.

Istilah-istilah akuntansi dalam abjad: 
A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z


Ekuitas adalah uang yang terutang kepada pemilik atau pemilik perusahaan, juga dikenal sebagai "modal pemilik"

Entitas Anak adalah suatu entitas, termasuk entitas bukan perseroan terbatas seperti persekutuan, yang dikendalikan oleh entitas lain (dikenal sebagai entitas induk). (Entitas induk atau entitas anaknya mungkin menjadi investor dalam suatu entitas asosiasi atau venturer dalam pengendalian bersama entitas. Dalam hal tersebut, laporan keuangan konsolidasian yang disusun dan disajikan sesuai dengan PSAK

Entitas Asosiasi adalah suatu entitas, termasuk entitas nonkorporasi seperti persekutuan, dimana investor mempunyai pengaruh signifikan dan bukan merupakan entitas anak ataupun bagian partisipasi dalam ventura bersama.

Entitas Bersama adalah suatu entitas, selain entitas yang dimiliki investor, yang memberikan dividen, biaya lebih rendah, atau manfaat ekonomi lain, secara langsung kepada pemilik, anggota, atau peserta. Misalnya, perusahaan asuransi bersama, credit union, dan koperasi.

Entitas Induk adalah suatu entitas yang mempunyai satu atau lebih entitas anak.

Entitas Pemerintah Yang Mempunyai Hubungan Istimewa adalah entitas yang dikendalikan, dikendalikan bersama, atau dipengaruhi secara signifikan oleh pemerintah

Semoga artikel mengenai istilah-istilah dalam akuntansi (Abjad E) di atas dapat bermanfaat untuk anda. Bila anda mempunyai istilah akuntansi yang belum ada dalam artikel ini, silahkan menambahkan dalam kolom komentar.

Istilah-istilah akuntansi dalam abjad: 

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Istilah-Istilah dalam Akuntansi (E)"

Post a Comment