Istilah-Istilah dalam Akuntansi (C)



Berikut ini beberapa istilah yang berhubungan dengan akuntansi dalam abjad CDalam artikel ini, istilah-istilah akuntansi yang saya berikan menggunakan bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris. Gunakan CTRL+F  untuk memudahkan pencarian.

Istilah-istilah akuntansi dalam abjad: 
A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z

Capital Stock  (Modal Saham) adalah ekuitas neraca yang menggambarkan jumlah saham yang dijual kepada pemegang saham pada nilai yang telah ditentukan per saham, juga disebut "saham biasa" atau "saham preferen".

Capital Surplus adalah ekuitas akuntansi neraca untuk jumlah pemegang saham yang dibayarkan yang lebih besar atau lebih kecil dari "modal" jumlah

Capitalized Expense (Beban Dikapitalisasi) adalah biaya yang diakumulasi, tidak dibebankan pada saat terjadinya, harus diamortisasi selama jangka waktu tertentu, yaitu biaya pengembangan produk baru

Cash Register adalah daftar yang berisi permintaan maupun penerimaan kas yang dilakukan oleh kasir.

Cash-Basis Accounting adalah sebuah metode di mana pendapatan dan beban dicatat pada saat mereka dibayar.

Catatan adalah perjanjian tertulis untuk membayar uang yang dipinjam, kadang-kadang digunakan sebagai pengganti "pinjaman"

Catatan Atas Laporan Keuangan adalah catatan atas laporan keuangan berisi informasi tambahan atas apa yang disajikan dalam laporan posisi keuangan, laporan pendaptan komprehensif, laporan laba rugi terpisah (jika disajikan), laporan perubahan ekuitas dan laporan arus kas. Catatan atas laporan keuangan memberikan penjelasan atau rincian dari pos-pos yang disajikan dalam laporan keuangan tersebut dan informasi mengenai pospos yang tidak memenuhi kriteria pengakuan dalam laporan keuangan.

Chart of Accounts adalah daftar rekening perusahaan dan nomor yang berhubungan

Cost Freight and insurance (CIF) adalah syarat penjualan di mana penjual menanggung biaya pengiriman dan asuransi terhadap kerugian atas barang yang bersangkutan.

Semoga artikel mengenai istilah-istilah akuntansi dalam abjad C di atas dapat bermanfaat untuk anda. Bila anda mempunyai istilah akuntansi yang belum ada dalam artikel ini, silahkan menambahkan dalam kolom komentar.

Istilah-istilah akuntansi dalam abjad: 

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Istilah-Istilah dalam Akuntansi (C)"

Post a Comment