Istilah-Istilah Dalam Ekonomi (Q)



Berikut ini adalah istilah dan arti kata atau definisi yang sering dipakai dalam dunia Ekonomi, baik itu Perbankan, Ekonomi Mikro dan Ekonomi Macro dalam abjad Q. Dalam artikel ini, istilah-istilah ekonomi yang saya berikan menggunakan bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris. Untuk memudahkan pencarian, saya bagi menjadi beberapa halaman sesuai abjad. Gunakan CTRL+F  untuk memudahkan pencarian perhalaman.

Istilah-istilah ekonomi dalam Abjad: 
A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z

Qualified Opinion (Pernyataan Bersyarat) adalah pernyataan pendapat akuntan publik atas Laporan Keuangan Badan usaha yang diperiksanya yang memperlihatkan posisi keuangan yang wajar secara bersyarat.

Quantity Exchange (Kuantitas Pertukaran) adalah  jumlah komoditi yang dibeli rumah tangga sama dengan jumlah komoditi yang dijual oleh produsen pada periode waktu tertentu.

Quorum (Kuorum) adalah jumlah minimum hak suara pemegang saham yang harus hadir dalam RUPS untuk dapat mengambil suatu keputusan sesuai anggaran dasar perusahaan.

Quotation (Catatan Harga Efek) adalah harga permintaan tertinggi dan harga penawaran terendah dari suatu saham (sekuritas) atau komoditi.

Semoga artikel mengenai istilah-istilah ekonomi dalam Abjad Q diatas dapat bermanfaat untuk anda. Bila anda mempunyai istilah ekonomi yang belum ada dalam artikel ini, silahkan menambahkan dalam kolom komentar.

Istilah-istilah ekonomi dalam Abjad: 
A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Istilah-Istilah Dalam Ekonomi (Q)"

Post a Comment